13 May 2018

Home Android Tips › Tips Agar Port Charger Lebih Awet

Tips Agar Port Charger Lebih Awet

Daftar Isi [Lihat]

Tips agar port charger lebih awet - Aktifitas pengisian batre pada smartphone sangatlah wajib demi kelangsungan hidup dan matinya smartphone :)

Namun perlu diperhatikan pula cara-cara yang benar agar tidak cepat merusakkan port usb ketika melakukan pengisian batre tersebut.

Tips Agar Port Charger Lebih Awet

Berikut ini penulis membagikan tips yang sangat sederhana agar port usb menjadi lebih awet.

Ubah kebiasaan

Sepertinya kebiasaan melakukan pengisian batre sambil browsing ataupun bermain game dan sebagainya sudah menjadi kebiasan yang sangat populer.

Kasus yang sering terjadi, karena kita sedang bermain game dan mengisi batre handphone, secara tidak sengaja kita akan mengoyang-goyangkan konektor usb tersebut karena kasyikan bermain game, jadi jangan biasakan melakukan seperti ini.

Jadi ubah kebiasaan tersebut, ketika melakukan pengisian batre jangan dibarengi dengan bermain game dan sebagainya.

Baca Juga Socket charger, kebutuhan, kebiasaan

Kabel

Ganti kabel charger dengan kabel yang lebih lentur agar lebih fleksibel ketika melakukan pengisian secara mobile, seperti ketika melakukan pengisian batre dengan menggunakan power bank misalnya.

Memang, kabel yang baik adalah kabel berpenampang lebih besar dan berserabut lebih banyak.
Namun sayangnya kabel semacam ini terkesan kaku, jadi kurang fleksibel.

Cara yang paling dianjurkan adalah gunakan saja kabel bawaan atau kabel original.
Bila kabel original telah rusak, beli kabel usb dengan kualitas terbaik meskipun berharga sedikit mahal tapi hal ini bermanfaat untuk keawetan pada port charger (USB) anda.

Perhatikan posisi port USB

Perhatikan posisi port USB sebelum mencolokkannya, jangan asal colok!
Terkadang posisi dari port usb tiap merk smartphone berbeda-beda, jangan memaksakan bila terasa sulit ketika mencolokkan socket tersebut.

Bisa jadi port usb tersebut akan ambrol karena kita menekannya terlalu keras dan memaksakan dengan posisi usb yang berbeda.

Jadi tidak ada salahnya kita melihat dulu posisi port usb sebelum mencolokkanya.

Baca Juga Cara Menjadikan Android Sebagai Modem (USB Tethering)
Nah, sangat sederhana dan mudah bukan?
Semoga artikel tentang tips agar port charger usb lebih awat dan tahan lama ini bermanfaat bagi pembaca semua.

Tips agar port charger lebih awet
cara agar kabel charger tidak cepat rusak, cara melindungi kabel charger, cara merawat charger hp agar awet, cara memperbaiki kabel charger yang hampir putus, cara menggulung charger hp, cara merawat kabel charger agar tidak cepat rusak, cara mencabut kabel charger yang benar, cara memperbaiki kabel data yang tidak mengisi, cara agar charger tidak cepat rusak, cara charger hp supaya awet, cara agar kabel charger tidak putus, cara merawat kabel charger, tanda charger hp rusak, penyebab charger hp cepat rusak, cara mencabut charger hp yang benar, cara menggulung kabel charger hp yang benar

Related Posts

No comments:

Leave a Comment