06 November 2019

Home Android › Pengganti Lem LCD Hp (Touchscreen)

Pengganti Lem LCD Hp (Touchscreen)

Daftar Isi [Lihat]

Pengganti Lem LCD Hp (Touchscreen) - kendala ketika melakukan pemasangan kaca layar sentuh (touchscreen) adalah tidak tersedianya lem khusus touchscreen tersebut.

Dikarenakan lem tersebut hanya dijual di tempat tertentu (toko sparepart handphone saja), dan apakah ada alternatif pengganti lem touchscreen lcd hp ini?.

Dan memang, lem tersebut adalah dijual dan dikhususkan untuk perbaikan handphone (untuk pemasangan touchscreen).

Jadi kita tidak mudah untuk mendapatkannya, kecuali lokasi anda dekat dengan toko sparepart handphone.

Pengganti Lem LCD Hp (touchscreen)

Banyak cara untuk menggantikan keberadaan lem LCD Hp tersebut, bisa dikatakan hal tersebut adalah langkah darurat.

Namun yang perlu diperhatikan ketika memasangkan kaca touchcreen menggunakan lem yang tidak semestinya adalah lem tersebut harus tidak merusakkan kaca maupun casing handphone.

Memang, lem LCD / lem kaca touchscreen tersebut ramah di kaca touchscreen maupun di casing handphone.

Lem tersebut tidak merusakkan permukaan touchscreen dan casing handphone, lem tersebut merekat dengan kuat karena memang dirancang untuk merekatkan antara permukaan kaca touchscreen dan casing.

Walaupun kita melakukan penggantian kaca touchscreen berkali-kali tapi casing handphone tetap tidak rusak karenanya.

Jadi, kriteria lem pengganti yang akan kita gunakan untuk memasang kaca touchscreen ini harus tidak merusakkan casing handphone.

Lem apa saja yang bisa digunakan untuk LCD HP?

Dari banyak lem yang tersedia di pasaran, ada beberapa lem yang bisa digunakan sebagai pengganti lem LCD Hp / touchscreen tersebut. 

Lem Castol 

Lem Kaca Aquarium 

Double Tape

 

Lem Castol

Lem castol ini adalah lem serba guna dan terbilang cukup kuat dan masih bisa digunakan sebagai pengganti lem LCD.

Lem castol ini akan menjadi keras dalam waktu yang lama dan kita akan mengalami kesulitan ketika akan melakukan pembongkaran dan penggantian kaca touchscreen jika menggunakan lem castol ini, karena lem tersebut merekatkan dan mengeras dengan kuat namun kita masih bisa melelehkannya menggunakan blower (solder uap).

Lem ini bisa diperoleh di banyak toko-toko terdekat, indomaret, alfamart dan sebagainya

Walaupun tidak dianjurkan tapi lem castol masih bisa digunakan sebagai lem pengganti LCD.


Lem Kaca Aquarium

Strukturnya hampir sama dengan lem LCD dan mudah diperoleh di toko-toko perlengkapan aquarium ataupun toko lainnya semisal toko bangunan.

Lem kaca aquarium ini akan mengeras seperti karet, jadi gak perlu terlalu banyak asalkan kuat dan merata.
Meskipun tidak dianjurkan namun bisa digunakan sebagai pengganti lem LCD


Double Tape, Pengganti Lem LCD

Dari kebanyakan handphone yang ada, kaca touchscreennya adalah direkatkan menggunakan double tape, tapi kualitas double tape dari perakitan pabrik ini adalah berkualitas sangat baik sehingga merekat dengan sempurna, rata dan kuat.

Double Tape ini bisa dijadikan sebagai pengganti lem LCD.

Untuk hasil terbaik gunakan double tape yang berkualitas (berharga sedikit lebih mahal dari umumnya)

Baca Juga • Lem perekat LCD Hp dan touchscreen atau double tape?
• Cara Share Password Wifi Via QR-Code - 100% WORK
Nah.. sebagai penutup, jangan menggunakan lem super glue / lem G / lem korea / alteko / uhu / lem besi dextone, ataupun lem pipa paralon isarplas untuk merekatkan LCD / Touchscreen ini, karena lem yang saya sebutkan ini merekat dengan sangat kuat dan merusakkan permukaan kaca touchscreen maupun casing handphone.
Sayang kan?

Semoga artikel tentang Pengganti Lem LCD (touchscreen) ini bermanfaat bagi kita semua..



Lem lcd hp di alfamart, lem lcd hp di indomaret, lem lcd hp terbaik, perbedaan lem t7000 dan b7000, berapa lama lem lcd kering, biaya lem lcd hp di konter, lem b7000 vs t8000, jual lem lcd hp terdekat, pengganti lem touchscreen, lem castol untuk lcd hp, lem uhu untuk lcd hp, lem lcd yang bagus, perbedaan lem b7000 dan e8000, berapa lama lem lcd kering, cara menyatukan lcd dan touchscreen, pengganti lem touchscreen, lem lcd touchscreen, lem perekat lcd dan touchscreen, perbedaan lem b7000 dan e8000, lem lcd yang bagus, cara menyatukan lcd dan touchscreen, berapa lama lem lcd kering, perbedaan lem t7000 dan b7000, lem lcd yang bagus, lem castol untuk lcd hp, lem perekat lcd dan touchscreen, cara menyatukan lcd dan touchscreen, berapa lama lem lcd kering, Pengganti lem lcd hp yang bagus, pasang touchscreen tanpa lem, perbedaan lem b7000 dan e8000

Related Posts

3 comments

  1. Bang kalo pake lem B7000 bisa. Untuk merekatkan toucscreen ke lcd. Tq..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk pengeleman seperti asli pabrikan (merata pada permukaan layar) gunakan lem UV, tapi kalo dimaksudkan untuk memanfaatkan lem B7000, rekatkan pada tepinya saja sudah cukup kuat kok.. jadi gak usah permukaanya..

      Delete