13 August 2017

Home Solusi blog › Asyiknya Transfer Domain

Asyiknya Transfer Domain

Daftar Isi [Lihat]

Asyiknya transfer domain - Pertama kali membeli TLD (Top Level Domain) tidak terpikirkan bagaimana caranya nanti untuk memperpanjang kontraknya.

Memang sih waktu itu harga nama domain yang ditawarkan dipatok dengan harga yang sangat murah, dibawah harga rata-rata waktu itu.

Tiba waktunya untuk memperpanjang kontrak, eh.. si penjual domain yang dulu malah kabur dan tidak bisa dihubungi lagi.

Bingung juga.. mau bayar kemana?

Mau memperpanjang domain di web registrant mintanya paypal sedangkan akun paypal belum punya.

Asyiknya Transfer Domain

Beruntung juga masih mempunyai teman yang bisa diajak sharing tentang domain dan cara untuk memperpanjang kontraknya.

Dan dia menyarankan agar melakukan transfer domain ke lokal saja daripada repot ngurusi paypal.

Akhirnya saya pun mencoba untuk transfer domain, lalu mencari info hosting lokal.

Agar kita bisa melakukan pembayaran dengan nilai rupiah dan tidak berurusan dengan paypal, maksudnya gitu..

Kata si teman, memang harga transfer ke hosting lokal harganya sedikit lebih mahal, yang penting domain kita dapat diperpanjang kontraknya dengan menggunakan mata uang kita sendiri.

Baca Juga • Cara mudah membuat subdomain di blogspot
• Agar custom domain blogger bisa diakses tanpa WWW
Mengatasi You're about to be redirected

Pembayaran melalui bank lokal

Penasaran juga dengan transfer domain ini.

Dari price yang di patok Registrant luar negeri, disitu tertera harga untuk perpanjangan adalah $11,49

Dan saya pun mulai mencoba menghitung.. mulai browsing mencari website yang menyediakan Dollar currency converter.

Akhirnya ketemu juga, dan tertera rupiah dari $11,49 adalah Rp.134.846.64.

Lalu saya mencoba mencari hosting lokal yang bagus agar tidak terjadi lagi kejadian seperti yang saya alami sebelumnya.. resellernya kabur.. hahahaha..

Akhirnya ketemu web hosting lokal, dan bertanya bagaimana caranya untuk memperpanjang dan transfer domain dan juga biaya untuk transfer domain saya?

Lalu si customer servicenya pun menjawab bahwa biaya untuk transfer domain berikut perpanjangannya adalah sebesar Rp.137.500.

Lha.. ternyata sama dengan yang saya hitung tadi?

Akhirnya saya pun langsung teken dan transfer lewat bank lokal..

Dan masih beruntung juga saya melakukan transfer domain jauh-jauh hari sebelum masa expired domain saya.

Karena untuk transfer domain dengan hosting lokal memang harus dilakukan minimal 6 hari sebelum masa expired domain.

Dan.. Alhamdulillah, domain saya bisa diperpanjang alias selamat dari masa expired.. walaupun saya tidak mempunyai akun paypal..!

Kesimpulan saya, transfer domain adalah solusi untuk mempermudah perpanjangan kontrak domain tanpa harus menggunakan paypal, karena pembayarannya bisa melalui bank lokal.
Lakukan jauh-jauh hari sebelum masa expired, karena mereka membutuhkan proses minimal 6 harian.

Bagaimana menurut anda tentang transfer domain ini?

Asyiknya transfer domain
cara transfer domain rumahweb, cara transfer domain niagahoster, cara transfer domain ke hosting lain, membeli domain, domain .io murah, domain .io gratis, domain murah, promo domain, cara transfer domain rumahweb, cara transfer domain dari niagahoster, transfer domain adalah, cara transfer domain ke hostinger, exabytes indonesia transfer domain, transfer domain domainesia, transfer domain dewaweb, transfer domain idwebhost

Related Posts

No comments:

Leave a Comment